Sunday, March 06, 2011

Bangun Pagi, Sepeda Pagi

4 taon yang lalu this particular guy muntah2 after just 2 km ride to office. It takes 4 years to be able to cycle 40km? No...it takes 4 years to find courage to join in the community event for cycling.

Well Nissan Challenge 40 km is the maximum distance allowed for MTB in OCBC Cycle Singapore 2011. Since my heart always lies with MTB, well.. haven't had any thought to shift to roadie, so..no other choice.

Lesson learned? Lumayan banyak:
  1. Jersey oh jersey.. Udah mesen L pun..begitu dipake..bles..alamak semuanya yang keliatan lipetan2 lemak! Aaargh malunya diriku... tapi kalo nda dipake ntar kurang "blend in" en mencolok sendiri. Akhirnya pede2 aja make...
  2. Udah ngecek sepeda tapi tetap aja ada yang kelupaan. Seat post height..checked..handle bar..checked.. ban..checked. Tapi alamak! Disc ban belakang nyentuh brake! Baru nyadar paginya pas udah nyampe di venue. Memang pas minggu lalu ban belakang sempet copot karena quick release-nya ga bener. Diputer ban belakang paling banter 3 rotasi udah berhenti sempurna. Tapi karena udah ngga mau ngambil resiko...ya udahlah..paling banter ngorbanin kaki.
  3. Maximum performance? Huaaa...i shouldn't stop for the last aid station ='(. Menyesaaaall.....
  4. Jam tangan lupa bawa!!!!!
Dan para bule itu...mak jaaang.. don't be like that lah! 3 kecelakaan yang gw liat, 2 di antaranya bule lagi. Mana yang 1 cukup heboh. Roadie dengan kecepatan tinggi kesangkut di pembatas jalan yang berjeruji pas overtaking. Alhasil heboh, sampe2 pembatasnya pun roboh. Dan gw pun ikut memanggil medic. Well kiasu sih kiasu..tapi gw bersumpah i will never sacrifice my humanity for kiasuness.

Panic attack?!? Yes! Sebelum start OMG OMG..i was so panicked. Gw kebayang pas start..dor! Lalu gw yang gendut ini ngos2-an naek sepeda goyang kiri kanan ditinggal yang laen.. kan maluu.... Seriously my stomach was cramped... pingin poop+pipis dan tangan gw keringetan.
Tapi kenyataannya nda denk.. =P. Malah gw overtaking beberapa roadie =).

Yang hebring binti hebat... Just before kita start...yang 60 km udah nyampe. Literally my jaw was dropped. Jarak antara start 60 km dan 40 km adalah 1 jam 15 menit. It means mereka travelling dengan speed nearly 60 km/jam! Kalau di Indo udah harus pake SIM tuh.
Keren bow....gw baru duduk2 di pen sebentar udah ada pengumuman "Yang leading 60km udah memasuki Nicoll Highway"..alamak...kereeeeeen.....
Seperti biasa kalo liat yang keren gw pingin! OK kita akan latihan lebih keras lagi!

Rute..ok lah cukup familiar. Ke East Coast Park (ECP) dan balik lagi. Paling banter lucu2-an pas nanjak naik ke Nicoll Highway. Bule sebelah gw: "OMG! Nasty nasty Singapore!" Hahahaha.... Dan dia nanya ke gw berapa km lagi. Gw jawab 7. En dia bilang hee..bukannya kita suppose untuk finish di tempat start.

Nah di situ gw bingung..secara sehabis Nicoll Highway ke mana lagi? Secara Singapore Flyer udah di depan mata.
Daaaaan... ok lah yang ini gw belum pernah jalan.. muter masuk ke Bayfront Ave. Another tanjakan..puff... lumayan liat2 Marina Bay Sands.

Raffles Place...Esplanade..dan akhirnya finish!
Ya biasa aja..secara weekend juga sepedaan juga lebih jauh dari segitu...Paling kali ini ditambah bumbu sedikit kiasu.

Dan sekarang.....taroh sepeda grab running shoes. We've got another homework to do! Capeeee.... =(