Saturday, August 28, 2010

Karakter...karakter

Entah kenapa semakin ke sini makin benci rasanya dengan FF. Karakternya dari FF X sampe ke sini pooool selalu saja yang cewe cantik2 en yang cowo langsing2 dengan rambut warna warni ga jelas. Pliissss....karakter non-human pun menghilang semua, ga ada lagi yang seperti Vivi (FFIX) or Cait Sith (FFVII). En no! I don't like Advent Children!

Herr...padahal game2 lain sudah maju pesat!
Coba lihat Resident Evil dari Capcom. Mereka mau men-develop karakter. Leon dipakai ulang di RE-4 dan Chris di RE-5. Dan hasilnya? Gw aja yang benci dengan game shooting "terpaksa" maen dengan tangan berkeringat, dan jantung yang deg2-an. Setiap kali maen ga bisa lama2, dan harus lari berputar2 sambil teriak2 "oh tidak..oh tidak..".


It's how they put the characters together! Jenius! Leon dengan Ada Wong cocok banget dengan latar Eropa (Timur?), dan Chris dengan Sheva cocok banget dengan latar belakang Afrika. And I dont know if somebody also realize that Chris has buffed up so much! Pas maen gw seperti "Uh hello Chris...I can't see because your biceps are soooooo freakin HUGE." Beda rasanya dengan RE dulu ketika dia masih muda, polos, dan culun.

Gw jadi berpikir tujuh belas kali untuk beli PS3, belum lagi game yang diincer hanya God of War III. Itu pun kalo ngga keluar versi PC-nya, yang sapa tau bakal keluar nantinya.
Game2 Amerika menurut gw mulai strike-in beautifully.

Bisa dilihat Prince of Persia remake buatan Ubisoft. Ok, gw maen PoP semenjak PoP classic buatan Jordan Mechner. Pas maen Sands of Time gw sih masih ok...ini menarik, tapi biasa aja. Tapi begitu melihat Warrior Within, rahang jatoh! OMG it's so cool! The Prince has changed so much dari polos menjadi penuh kejahatan. Belum lagi combo dengan gerakan2 yang sadis dan mematikan. Dan semenjak itu I'm a big fan!

Belum lagi gw suka eksplorasi Ubi di PoP 2008. Ok, gameplaynya rada jelek karena mengingatkan pada Sonic the Hedgehog ala Sega yang harus ngumpulin gold ring, cuma sekarang namanya light orb.
Tapi karakternya..mak jang, susah untuk tidak jatuh cinta dengan "Prince" dan Elika. Terutama dengan joke2 konyol antara mereka berdua.Dan fighting-nya, gw bilang keren bow! Menari2 dengan sinar di mana2, romantis tapi mematikan...keren2. Bener2 menghidupkan suasana "the magic of Persia".

Dan untuk bidang RPG, sori FF sekarang lu ke laut aja, gw bener2 suka sama Dragon Age: Origins dari BioWare EA. Awalnya gw sempet skeptis karena ada bau2 EA-nya, dan gw tidak senang dengan bagaimana EA menghancurkan Red Alert dan C&C pasca akuisisi Westwood Studio. Tapi Ok-lah Bioware nama besar dibalik Baldur's Gate dan Neverwinter Night (gw ngga maen Mass Effect).

Begitu maen... jatuh cinta! Walaupun ceritanya standar Lord of the Ring (go find the human, elves, and dwarves), tapi karakternya dan storyline-nya bo, bener2 kuat (buat yang tau betapa hebatnya Bioware dalam lore creation)! Gw bener2 suka Alistair dan Morrigan (dan melihat mereka bertengkar). Well Morrigan is a cold and heartless b*tch, sementara Alistair is a noble and kind-hearted man, well stupid also.

"And now we have a dog. And Alistair is still the stupidest member of the party." --Morrigan, after acquiring Duncan

Ngebawa mereka berdua dalam party bener2 bikin pusing kepala, tapi bikin ketawa! Dalam sekejap gw kecanduan. Bener2 thumb up untuk game ini.

En gw menanti2 sekuel Dragon Age II. Dari trailernya sudah cukup membuat "terangsang". En yup the voice talent is Flemeth a.k.a Kate Mulgrew! Kalo ada yang belum tau, she was Captain Kathryn Janeway of the federation starship Voyager.


Well untuk sementara ini gw stick dengan PC game.