Monday, November 15, 2010

Pingin lenyap dari dunia

Pernah baca komik horor "cantik" ala Elex.

Ada nenek yang sudah tidak punya siapa2 lagi, dan merasa kesepian. Lalu tiba2 dia ketemu dengan sebuah toko yang menjual alat2 yang mengabulkan keinginan. Si penjual toko memberikan anggur yang bisa membuat orang lenyap seperti kabut, tanpa rasa sakit, hanya lenyap.

Begitu membaca komik konyol itu gw juga kepingin minum anggur tersebut. Lenyap tanpa rasa sakit, tanpa konsekuensi, dan terlebih lagi gw kepingin tidak ada orang yang pernah ingat bahwa gw pernah ada, jadi tidak ada yang bersedih atau bersuka cita.

Satu dua tiga, gw betul2 merasa kebudayaan dunia berjalan ke arah yang salah. Profit oriented di mana2, mau menang sendiri, harus jadi "top of the cream", efisiensi di segala bidang...
Temen2 sekarang pada ngomong investasi di mana nih...eeh udah punya rumah berapa...betapa pinter dan betapa bagusnya sekolah anak2-nya...
Lama2 eneg dan pingin muntah.

Gw boseeeeeennn!! Apakah ada cara untuk membuat hidup ini lebih berarti? Lebih dari sekedar duit-duit-dan duit?