Friday, November 12, 2010

Penang, orang cina dan alkohol

Aduh kenapa yah orang Cina identik dengan minum2? Tiga hari di Penang, dua hari harus social drink. Kemaren minum banyak sampai setengah sadar, malem ini males minum2 lagi dan cuma habis dua gelas.

Aduh gw bener2 don't like Tiger brand, mau dibilang best brand in UK tiga tahun berturut2 keq, tetep aja begitu minum langsung pingin muntah. I like Heineken and Bintang. Tapi Bintang is nowhere to be found around here.

Dan mereka bilang "Malay people don't drink"..ya so what..then I admire Malay people. Why everytime Chinese people have to go out and drink?!?

Tapi perlu gw akui, memang Indonesia masuk tong sampah dibandingkan Malaysia. Indikator? Simple: ability to speak English. Gw kaget, dalam urusan kantor di dalam Malaysia sendiri, mereka menggunakan bahasa pengantar Inggris. Menu di restoran yang biasa2 saja juga menggunakan bahasa Inggris.
Dibilang cuma terbatas di kawasan maju seperti Penang, dan KL...tapi ok-lah, setidaknya ada kawasan yang maju dimana mayoritas orang2-nya bisa berbahasa Inggris.

Indonesia? Duile lah booo....

Mereka bisa maju.. Indonesia masih selangkah dua langkah lagi...