Tuesday, December 07, 2010

Dulu babi sekarang sapi

Sepertinya di usia paruh baya ini (gw pingin mati muda), cari makan tambah susah.

Diajakin makan siang mie kuah sapi, yang katanya salah satu yang paling enak di Singapur. Pas diajakin ada satu orang yang udah skeptis, emang Kardy bisa makan sapi?
Terus ada yang jawab: "Can lah, I've seen him before eating steak..". Padahal seumur2 di kantor ini gw ga pernah makan steak. Kalaupun gw makan steak ga pernah seumur2 gw pilih steak sapi.

Hmm ok, mungkin orangnya berhalusinasi. At the end, karena gengsi en takut dibilang cerewet makanan, gw ok2 saja makan tuh mie sapi.

Sampai di tempatnya dan antri sekian panjang, akhirnya dapatlah tuh mie sapi. Dari pandangan pertama saja gw udah nyaris pingsan. Ya ampyun dagingnya... Padahal punya gw sudah teriak2..mau yang mateng..tetep aja rasanya masih kurang mateng.

Alhasil setiap gigitan subconscious gw teriak2 "CJD...CJD" (buat yang belum tau CJD = Creutzfeldt-Jakob Disease a.k.a penyakit sapi gila). Ok gw terlalu banyak nonton X-Files dan House MD.

Dan begitu gw seruput kuahnya, alamak nyaris pingsan. Bau sapinya kuat banget. Gw merinding ngeliat mereka yang seruput sana seruput sini sampai2 minta tambah kuah.

Jadi tidak dapat disembunyikan, mereka jelas2 ngeliat gw ngga bisa makan sapi.

Jujur saja gw sudah lama meninggalkan makan sapi yang jelas2 sapi. Bakso saja sudah tidak mau gara2 pernah ngeliat abangnya nyerok satu tulang segede gaban. Jadi selama ini kuahnya dari tulang itu toh...nyaris pingsan.
Makan rendang sudah males, paling banter dendeng karena rasanya lebih mirip kerupuk ketimbang sapi. Tapi biasanya gw nyerbu ikan kembung balado + cabe ijo segedubrak sampe mencret malemnya.

Tambah dah koleksi no..no..makanan gw.