Monday, May 02, 2011

Update Pulang

Setiap kali pulang selalu aja para ortu bergosip hal yang itu2 saja.

Alkisah gw pulang untuk kondangan temen SMP. Ya secara grup teman2 inilah yang bisa gw katakan masuk kategori best friends. Tentu saja ada best friends dari SMU dan kuliah dan kerja, tapi grup inilah teman2 terlama gw, so of course gw bela2-in dikitlah.

Dulu ketika SMP, karena SMP gw jelek, satu kelas sama melulu selama tiga tahun (katanya kelas unggulan gethu loh). Tapi di satu kelas ini anak2nya terbagi tiga. Genk olahraga, genk nerd, dan gerakan non-genk. Termasuk cowo dan cewenya. Dan gw tentu saja termasuk ke dalam genk nerd. Ya intinya kalau olahraga duduk2 di pinggir lapangan. Guru OR pun malas sekali melihat kita2.

Dan genk ini bener2 genk2-an. Serius sampe ke tingkat ada nada permusuhan antara genk sporty dan genk nerd.

Waktu berlalu, dan di beberapa kesempatan pertemuan, tentu saja bagi gw urusan masa lalu adalah masa lalu. Gw sih fine2 saja, tapi bagi yang masih membawa2 urusan masa lalu ke masa kini.. ya sudahlah, malas rasanya mengejar2 pertemanan.
Kalau ketemu ya salaman, kalau ga mau ngobrol ya gw juga males tanya2, kalau nyepet2.. ya paling senyum saja.

Hingga kemarin, gw masih tersenyum. Sampai saat ini genk ini entahlah...masih lumayan utuh juga. Genk sporty nan gaul sudah terpencar ke mana2, tapi untuk kita, untuk kondangan kemarin, hanya dua orang yang tidak hadir dari 9 orang. Yang dua lagi memang sedang berhalangan berat.

En we looked good! Well mayoritas teman2 sekarang sudah bawa2 tas pinggang. Gw juga bawa tapi ga segede mereka hahahaha...

Update dari sisi ortu... hmm.. same old same old. Their relationship is still sour. Teuteup butuh energi buat mereka.

Terima telepon dari temen mereka:

Halo...mau ngajakin mereka jalan pagi.
Ga ada di tempat? Hmm kayanya ga bakal jadi nih....
Wait..kamu anaknya kan? Kalau kamu ngajak pasti Papi-mu mau ikutan
Udah lama dia ga jalan pagi...

Yawda...gw tanya malemnya. Diajakin tuh jalan pagi.
Dan si Papi masih aiueo...terpaksa deh gw bilang gw ikutan dengan alasan gw merasa gendut.
Dan bener saja si Papi bilang iya.
Dan gw harus bangun jam lima pagi besoknya...huaaa....
Dan jalan pagi bersama para kakek nenek ini....

Seperti biasa jalan seiprit makan segedubrak.
Ditanya2 sudah punya pacar belon...

Ya gimana gw punya pacar, gw musti jalan sama kalian2 pada.. ya jatoh lah market value gw.

Di lain pihak gw sadar betul, komunitas orang2 tua ini gw rasa komunitas yang cukup baik. Bukan yang tiap hari nyombongin kekayaan or anak or yang lain2. Yang ini lebih ke orang2 tua yang bosan karena anak2-nya udah gede dan berkeluarga. Yang di-share pun ya bangsa obat2-an, gosip, olahraga, dll.. so ya bolehlah.
Dan punya akses ke temen2 lama mereka yang orang Jambi, dll

Kalau ngga ditarik ke situ, entah si Papi pergi main ke mana. So daripada yang ga jelas, mending yang jelas juntrungannya.

Ngorbanin waktu, ya apa mau kata.

Sabtu pagi - siang untuk update toko, potong rambut, makan siomay....
Sabtu malem ke tempat koko, makan malem satu keluarga, dan shopping keperluan bulanan
Minggu pagi - siang nemenin mereka jalan2
Minggu malem kondangan teman

Ya sudah habis...begitu kurang lebih agenda kalau pulang, porsi lumayan besar harus habis di keluarga. Makanya sekarang gw harus pasang prioritas untuk teman. Yang bisa terkejar ya dikejar, yang tidak bisa ya biarkan saja.