Sunday, July 10, 2011

Jam!

This lingonberry jam from Ikea tastes good! Jarang2 ke Ikea, tapi kalau ke Ikea janganlah lupa beli ini.

Pertama kali ke SGP untuk jangka waktu "permanen", dan membaca guide entah apa yang menyatakan salah satu hal yang harus dicoba di SGP adalah Swedish Meatball-nya Ikea.

Pergi Ikea sama sepupu gw, dan shock melihat harga meatball-nya (SGD 6-an untuk 10 bola, waktu itu otak masih sibuk konversi sana sini lha). Akhirnya ga makan.

Waktu berlalu setahun dua tahun... ke Ikea sih ke Ikea, tapi entah karena rame atau kelupaan sampai belakangan ini belum nyoba tuh Swedish Meatball.

Pas ketemu sepupu gw di suatu ketika, dia nunjukin Swedish Meatball yang bentuknya frozen pack, krimnya dan this lingonberry jam! Tapi karena jam-nya masih ketutup, ya ogah nyoba.
Awalnya gw sempet nanya, makan bakso pakai jam? Ternyata o yeah...

Dan kemarin satu hari weekday bersama rekan2 dari Malaysia pergi ke Ikea. Akhirnya memberanikan diri nyoba itu meatball.
Ok the meatball contains BEEF and PORK. So no..no..no.. buat yang peduli kehalal-an.
Dan sebenarnya itu pun melawan hati nurani gw (duileee).

Seriously pasca insiden video sapi Australia, I've cut eating beef a lot! Totally zero consumption dari sejak video itu sampai meatball ini, even for McD. Dan pork... hmm gw juga ga begitu sukses di bidang konsumsi hal ini.

Tapi nevertheless, ya gw nyoba juga lah, secara penasaran.
The meatball.. ok lah... tapi begitu gw nyoba selai ini (yang datang dengan bakso), ooow.... nice.
Langsung deh beli 1 botol buat di rumah.

Awalnya gw bukan orang selai. Tapi karena terpengaruh serial "Yakitate Japan!" yang menunjukkan betapa mengagumkannya dunia selai, akhirnya gw memutuskan untuk mencoba selai.

Dan gw jatuh cinta! Kalau dulu makan roti harus dengan margarin + gula + meises, sekarang gw cukup dengan selai.
Pertama gw suka dengan makanan yang berwarna warni.
Kedua gw suka dengan rasa segar buah yang meledak di mulut.

So kapanpun, roti wholemeal/multigrain + selai...slurp...