Wednesday, April 25, 2012

Takut Komitmen

Kayanya gw masuk kategori ini deh. Mau dibilang apa keq, tapi..gw kabuur (weekend lalu ke Jakarta)

Baru2 ini gw iseng2 ikut salah satu olahraga favorit di Singapura: dragon boat. Awalnya pingin tau dan niatnya cuma look see look see. Toh tahun ini gw cut semua aerobik ga jelas, makanya ga ikut2 event lari, sepeda, dll lagi. Fokus of this year = strength! Dan taon depan baru target Aviva Ironman (triathlon) lalala...

So gw dateng lah pas ada dragon boat team yang lagi rekrutmen. Pas nyoba dayung, ternyata oh ternyata main drive datang dari rotasi badan (sebelumnya gw pikir dari lengan). Wah ini ok, toh yoga kan sering banget tuh puter2 badan. Pelatihnya aja bilang rotasi badan gw bagus buat beginner.

Tapii.... dipake dayung terus2-an wah am-siong juga. Apalagi cuma satu belah badan yang dipake (duduk di sebelah kiri atau kanan). Hari Senen, pantat dan punggung sakit sebelah, pantat sampe lecet. Terus di atas perahu mana jorok banget lagi (menurut standar gw), ada cipratan air sungai, keringet, bau matahari, walah campur aduk semua. Mana duduknya rada deket2 lagi.

Belum lagi ada land training, lari2 ga jelas, push up2 ga jelas, sit up2 ga jelas, chin up2 ga jelas (ini gw ga bisa sama sekali... weak arms), pokoknya semua ga jelas deh.
Sekedar informasi, Singapur adalah negara wajib militer. So semua cowo2-nya ngomongnya selalu militer dan standar olahraganya pun ...hiks.. militer. Lari harus secepat ini lah, sit up harus segini lah, chin up harus segitu lah.
Hari Senen gw sampe ketiduran di depan komputer sampai ngiler menggenang di depan komputer! Totally exhausted.

Dan kemudian datanglah hujan komitmen. Ada land training di hari Rabu, dan mau latihan tambahan di hari Sabtu buat mempersiapkan diri buat kompetisi mendatang.

Jadinya jadwal aktivitas harian gw:
Senin - kelas sepeda
Selasa - bodypump (cuma gw mau rotasi ke renang ah...gila aja badan sakit semua)
Rabu - land training (agenda baru, sebelumnya break)
Kamis - body pump
Jumat - break
Sabtu - body pump (kemungkinan diganti water training)
Minggu - water + land training

Ya mati-lah gw. Sumpah setelah gw ikutan ini acara, tiap hari badan bukan lagi ketabrak bajaj, tapi udah kaya ketiban pesawat. Rasanya jadwal di atas harus disesuaikan lagi.

Temen kantor gw bilang: "Lu ga cocok sama olahraga itu.., lu bukan orang yang suka berada di dalam tim".
Which is correct. Gw aja ini udah hwarakadah... gila aja komitmen berdatangan kaya banjir bandang.
Terus mana umur udah begini (taon depan udah kepala 3), maen-nya masih kaya ospek.

Tapi lagi...ya namanya gw banyak maunya. I think selama gw masih di-welcome sama tim ini, gw bakal mencoba untuk berkomitmen. Hitung2 nambah temen. Dan memang gw ga sebagus orang2 Singapur yang ikutan army dan sporty (ya gw lah geek dan nerdy), but it just means that I have something to improve in the future. Dan gw yang sekarang dibanding 10 taon dulu ketika muda... I think I have improved a lot also.

Dan gw sekarang diajak untuk ikutan Singapore Dragon boat Festival end of June. Seriously? Gw masih belum ngasih keputusan, tapiii......... latihan tambah satu hari lagi: hari Sabtu. Mateeek....(udah gw bilang komitmen kaya banjir bandang).

Tapi weekend ini gw ijin mau liburan sih (kabur lagi...).