Sunday, October 24, 2010

A bitter self

People change, including me...

Weekend ini gw maen dengan temen SMU. 2 minggu ketemu, 2 minggu makan dan ke gereja bareng, and she said "You're so bitter now..."
Jelas gw berubah jauh dari jaman SMU, ada banyak hal yang berubah, ada kekecewaan, kemarahan, walaupun ada juga kegembiraan.

Gw bitter?! Jelas... lingkup sosial gw udah mulai menyempit. Gw udah mulai capek hahahihi, berbohong sama diri sendiri, masang tampang seneng di depan orang lain. Gw cape service 'temen2' gw! Bagi gw cukup 1-2-3 biji aja yang di-maintenance...sisanya duh... boleh lewat deh.
Ga peduli situ kawin sama sapa, punya anak berapa biji, kerja di mana, jabatannya apa, mau kawin kapan, punya apartemen di sini di situ... duh ruwet banget yah!

Secara 'spiritual' gw juga mulai crash dengan temen2 lama gw. Anak2 SMUKie tau aja ke gerejanya mati2-an. Sementara gw kalo yang namanya mencemooh itu gila2-an apalagi soal mencemooh Kristen..walalalaw ... hobi! Sometimes gw harus hati2 karena bisa crash. Sejak kapan yah...duh gw juga bingung.

Gw bitter jelas. I have a sucky life! Tapi gw yang sekarang belajar untuk lebih jujur dan terbuka. Setidaknya untuk diri gw sendiri.
Gw ga bisa nyanyi Tuhan itu baik, dll, dll..tanpa Tuhan gw hanya a worthless pile of shit. Sorry I won't let it happen! I still have to walk no matter how hard it is. God is there, but He will not help me nor I will permit Him to do that. But He walk beside me and that is the most important thing in the world. That I don't walk alone!
Hubungan gw sama Tuhan lebih ke hate-love relationship, but at the end we've spent so much time laughing together. Seriously He made a lot of joke!

Satu hal yang gw sadari dan cukup mengganggu, kalau sekarang gw ketemu temen lama yang cewe dan belum married...pasti ributnya mau kawiiiin melulu! Ok I understand we're 27 and the biological clock is ticking.. but..I dunno, it's just so annoying.
Apakah mungkin di usia sekarang ini harus berpikir untuk married yah? But the idea of living together for the rest of my life is still scary for me.

A few notes on this weekend:
  1. Hari Sabtu gw ke persekutuan youth Bethany (semata2 gara2 gw baru pulang kerja dan diajak temen SMUKie, daripada Minggu harus bangun pagi... ya oke-lah). Dan di sana gw ketemu OMG! Anak TeKim ITB 2001! Pas dia nyanyi di sebelah gw, gw udah mulai ngelirik2..kayanya gw kenal deh ini orang! Dan another surprise... dia jadi pembicara malem itu. Begitu dia ngomong: "Nama gw..." Gw langsung..."Ooohh sh*t!" Well orangnya cukup populer now and then...gw beberapa kali "rolled my eyes" due to excessive responses from those crazy girls. Di akhir kebaktian gw nyamperin dia, dan dia masih kenal gw! Well dia lupa nama gw, tapi dia inget gw dari IF.
  2. I don't like Bethany! I dunno yah.. 2x udah gw ke sana..dan gw merasa khotbah-nya ngga mentrigger gw untuk tertarik. Boring..same old same old. God is good..be yourself..ask and you will receive..bla bla bla. Same old same old. Kutipan Alkitab either loncat2 ga jelas or too shallow. Lebih sering cuap2 tanpa fondasi yang jelas. I'm not buying that!
  3. Dan temen SMUKie gw nangis! OMG! Gw kaga tau dah terharu dari mana! Hongkooong!
  4. Seorang temen SMUKie yang laen yang baru ketemu bilang "You look good!" Aaaw...thank you! Ya jelas lah gw dulu 89 kilo dan belum pake kawat gigi!
At the end of the day, gw harus mengakui.. ketika lu ga ngerjain PR bareng, or masuk kelas bareng or ngerjain tugas bareng. And nowadays our lives are getting more complicated. It's not easy to remain friends.
Gw ga mau mati2-an berusaha untuk berteman lagi (dan gw juga makes new friends). Dan gw bersyukur untuk my best friends walaupun jumlahnya lebih sedikit dari jumlah jari di tangan. But they're more precious than gold and diamond!