Sunday, October 03, 2010

Wrong Kardy?

My (new) boss said: "Kardy, i need more confidence."

Kaget setengah mati, dalam hati: "Since when I don't have one?" Biasanya gw menghela nafas, mengambil energi dan wuush...gw bisa bergaya dengan sepenuh hati. Tapi saat itu, gw melihat ke dalam en blank! I have to admit at that time I didn't have any!

Mungkin gw berubah, mungkin gw jadi orang yang penakut, jadi orang yang takut gagal, diomelin, ditertawakan, dan salah dalam mengambil keputusan. Mungkin gw lupa prinsip gw sendiri kalau setiap kali jatuh, bolehlah nangis karena sakit, tapi setelah itu harus bangun kembali dan senyum. Mungkin yah gw lupa.

Mungkin gw terpengaruh orang lain sehingga gw lupa apa yang gw mau.

Gw ga pernah ended up in the best paid job. So what?!? Gw ga pernah merasa rugi.

NSN menawarkan gw kesempatan langka untuk me-retrace kembali tempat2 masa kecil gw dengan pandangan yang jauh lebih luas dan berbeda (naek ke tempat yang tinggi2 maksutnya). Gw musti mengakui pengalaman itu priceless, di atas segala gaji. Gw masih inget pertama kali telpon2-an di jaringan 'sendiri'...wooow...100% ga percaya lah bo!

Dan sekarang? I'm back in engineering, walaupun semua orang bilang finance and sales paling menguntungkan. Lebih buruk lagi: manufacturing industry! Yang mana paling haram dalam soal gaji. Tapi mereka menawarkan Shanghai, dan Taiwan (dan propinsi lain di Cina yang gw kaga ngerti bacanya)! Tentu gw takut setengah mati apalagi dengan bahasa Cina yang pas2-an.

Tapi gw berpikir, saat ini punya gaji buat apa sih? Selama hidup cukup.. gw juga belum punya anak dan istri. Paling juga buat dugem dan senang2. In the other hand, i need that exposure, beyond pergi ke Cina hanya untuk hahaha dan potret2. And btw eniwei gajinya ngga kecil2 amat koq =). Manufacturingnya juga bukan yang kelas teri..so mungkin interesting kali ye...

Lagi2 interviewnya something yang "Hah...gw ga pernah denger en gw ga ngerti lu ngomong apa" Dan gw diterima... persis NSN, and this is also a German based company. God must be joking.

Mungkin dipecat.. karena ga bisa kerja. But again so what! I have nothing to lose, dipecat gw pergi ke Disneyland Hongkong (mimpi yang belum kesampaian karena belum pernah dipecat).

Salah? Gw orang baru man! Wajar kalau salah.

Mungkin perusahaannya jelek... again so what?! I'll quit!

Mungkin gw harus lebih PD. Kembali ke Kardy yang dulu, enjoying life and taking all the things in the world for granted.
Ok buat hari Senin besok..lebih PD.

Kalau belum dipecat dan kalau jadi, dua minggu lagi harus ke Penang (di Malaysia katanya). Gw belom pernah ke sana, walaupun nyokap dah dua kali. Gw denger sih makanannya enak2, en gw bakal 'perlu' spend the whole week there. Menunggu keputusannya Jumat minggu ini. Pergi senang, batal pun senang (ya less capek lah boo...).

Gw lupa kalau bagi gw tidak pernah ada yang namanya keputusan benar atau salah. Besok gw harus mulai senyum kembali =).