Monday, March 21, 2011

Vitamin "E"

Betulkah pake narkoba malu2-in? Ah rasanya nda begitu...

Alkisah sepupu yang baru masuk kuliah tiba2 nanya via MSN:
"Ko..tau ttg narkoba ngga?"

Waduh...tapi secara dia sama gw ya...boleh dibilang lumayan deket, jadi gw ladenin. Cerita deh panjang lebar mengenai jenis2, efek2, dll, dst.

Mungkin pengetahuan gw terlalu meyakinkan sampai2 dia tanya:
"Koko pernah pakai??"

Glek.....

Mau boong, rasanya gimana gitu... udah umur segini pake malu2 kucing segala. Mau jujur nanti dibilang membawa pengaruh buruk.

Jalan tengah terbaik: mengalihkan topik! Akhirnya gw bilang:
"Not recommended deh..."

Jadi gw pernah pake?!? Yup!

Ketika masuk kuliah ortu pernah panik karena berat badan turun 10 kg+ dalam waktu kurang dari 6 bulan. Dengan dikomporin Paman gw mereka nanya: "Ga pake narkoba kan??" Oh tentu gw bilang "Ga tuh..."

Karena nanyanya telat! Coba kalo ditanya pas SMU..Ooow! Hancur dunia....!!

SMU gw pernah pake vitamin "E" also known as E*stasy....Well dulu namanya aneh2 Pink...., Blue... entahlah lupa juga detilnya.

Sampai saat ini tidak pernah sedetikpun gw menyesalkan kejadian itu, karena well..alasannya cukup complicated.

Enough to say, pada saat itu gw bener2 tidak PD, dan pingin sekali dan mati2-an mencoba untuk menjadi anak gaul. Yah gimana ga gaul..kacamata botol, bentuk tubuh galon, belum pake kawat gigi lagi..

Dari dulu hingga sekarang...ketimbang jadi orang pinter, gw lebih milih jadi orang keren dan gaul. En selalu mengejar bayang2 yang tidak pernah kesampaian.

Jadi terjadilah kejadian itu. Diajak dugem ayok aja... dikasih minum ayok aja...plus vitamin E ayok aja.
Asyik memang, goyang2, thumpa..thumpa..., dan besok hari Minggu-nya gw harus minum Panadol udah seperti permen, bisa 5-7 biji/hari.

Ga banyak kali sih minum vitamin E-nya, paling 4-5 kali.

Sejujurnya gw beruntung, karena juga di-"jaga" dengan sesama teman2 (sesama temen make) gw, supaya ga kelewat batas (nyoba yang aneh2 lainnya). Alasannya waktu itu karena mereka bilang gw orang "baik".

Tapi akhirnya gw sadar ketika memandangi baju Nike dry-fit super keren, dan gw sadar betul gw ga bakal muat make baju itu. Ngeliat di cermin juga ya..begitu deh.. remaja gendut yang tidak menarik. Dan rasanya make drugs tidak membuat gw tambah menarik. Mau keren...tetep ngga keren.

Belum lagi ditambah kebiasaan merokok (yup2 gw merokok, bahkan di saat istirahat sekolah, disaat ada peraturan sekolah: siswa yang merokok bisa dikeluarkan)...

Tapi gitu2 tetep bo...gw naek kelas (semua temen make en ngerokok ngga ada yang naek kelas). Bisa milih mau masuk IPA/IPS lagi (jumlah nilai IPA-IPS gw sama), en nilai jumlah nilai IPA gw 1 diatas jumlah nilai kk gw.
Apakah segitu susahnya masuk IPA di masa SMU dulu? Yup...segitu susahnya. Dengan dua kriteria ujian pemerintah dan ujian sekolah yang selalu menjatuhkan, cukup banyak siswa yang berlinang air mata terpaksa pindah sekolah hanya demi masuk IPA.

At the end, gw memang ga pernah muat di baju Nike itu. Ketika mengira sudah muat pun, setelah bertahun2 kemudian, tokonya sudah ganti nama, boro2 masih nemu bajunya.

Dan gw berpikir gw beruntung, bisa melihat sisi lain dunia. Gw terus bermimpi menjadi bagian dari dunia "thumpa thumpa.." tapi tidak pernah berhasil. Tapi gw tidak akan pernah menyerah, it just now i'm working on different priority.
Gw beruntung punya temen, yang baik, nakal, pinter, semua2-nya...
Gw tidak akan pernah men-judge buruk pemakai drugs sekalipun, karena gw yakin semua orang punya alasan, and there should exist drug users that are fully functional. It's just you have to be smart...