Sunday, May 20, 2012

Idola Dua Generasi


Pas pulang kemaren, dan gw nyetir mobil... si Bokap nyetel lagu (almarhum) Fong Fei Fei. Buset dah rasanya ada kali dua CD semuanya lagu dia.

Gw ngga nyadar kalau itu Fong Fei Fei sampai track lagu legendaris:掌声响起.Baru ngeh…”Oh ini pasti Fong Fei Fei.”

Si Bokap kaget gw tahu penyanyi ini.

Dan gw baru tau beliau sudah almarhum juga dari Bokap (buset update bener bokap2 jaman sekarang). Kanker paru2, dan meninggal dunia tahun ini. Atas permintaan beliau, berita dukanya ditunda hingga setelah imlek (karena tidak ingin menganggu suasana imlek). Sob story.

Jujur gw merasa agak kehilangan… Belum sekalipun gw sempet nonton konsernya.

Koq gw tau penyanyi ini? Entah karena umur yang semakin tua, atau karena selera gw yang Oom2… tapi gw memang terkadang suka penyanyi era jadul.

Dan rasanya agak aneh, dua generasi bisa suka penyanyi yang sama. My defense is: try to listen to her song… and you will raise hat to the “Queen of Hats”.